Rabu, 05 Oktober 2016

Tentang Sinusitis

Kalian tahu apa itu sinusitis?Beberapa orang terutama ysng menderitanya *termasuk saya* pasti tau.Yap sinusitis adalah penyakit akibat peradangan pada dinding sinus.Dinding sinus itu terletak di daerah tulang pipi itu lhoo.

Ciri-cirinya?Kalau menurut pengalaman saya ya,ciri-cirinya itu:
-Kalau ditekan daerah tulang pipi dan batang hidung terasa nyeri
-Sering flu
-Lendir ingusnya berbau dan berwarna hijau
-Sesak nafas
-Jika naik pesawat,saat take off maupun landing merasakan sakit bagian pelipis dan batang hidung

Kerugiannya?Kalau saya ya dulu jsdi banyak minum obat,bolak-balik ke dokter dan ke X-Ray Scanner.Selain itu,penderita juga memiliki banyak lantangan dalam hal makanan,serta tidak boleh terlalu lelah.Itu bisa menguras tenaga,waktu,dan biaya!Saya sudah pernah merasakannya dan itu sangat melelahkan,apalagi dulu sinusitis saya kambuh bertepatan dengan jadwal UAS.

Nah,kalau misalkan penderita sinus sudah terlalu sering merasakan sakit saat naik pesaeat dan tidak kuat lagi.Sebaiknya anda membeli obat semprot hidung.Obat ini tersedia di apotek *biasanya*
Itu adalah contoh dari salah satu obat semprot hidung.Sampai sekarang saya masih memakainya.

Jika kalian merasakan ciri-ciri seperti di atas sebaiknya seera memeriksakan diri ke dokter.Karena jika sinusitis menjadi akut.Akan lebih rumit lagi masalahnya.

Sementara itu,apakah ada obat untuk meneymbuhkan sinusitis?Saya dulu mengkonsumsi sebuah obat bernama 'Sea-Quill:Drysin' kalau tidak salah.Setelah itu sinusitis saya tak pernah lagi kambuh.Entd memang audah sembuh atau lainnya.Tapi penderita sinusitis patut mencobanya juga.

Sekian deh tentang Sinusitisnya
Semua nama produk yang saya tulis di sini bukan endorse,tapi hanya usul.
Sampai ketemu di post selamjutnya
Bye~♡

Tidak ada komentar:

Posting Komentar