Minggu, 30 Oktober 2016

Siapa Bilang Singapura Aman?Jagalah Barang Anda Saat Mengunjungi Negara Ini!

Banyak orang beranggapan negara Singapura sangatlah aman , tapi ternyata hal itu salah ! Karena pencurian , pencopetan,dan kejahatan lain masih ada bung!
Ini adalah pengalaman kedua orang tuaku ketika mengunjungi Singapura 2 hari yang lalu.



Saat itu mereka mengunjungi Mall di Marina Bay Sand pada kira-kira jam 7an . Walau pada saat itu mall sudah dibuka untuk umum , tetapi fasilitas seperti satpam , cleaning service , information center , dan sebagainya masih belum beroperasi . Pengunjung juga masih sangat sepi . Saat itu Mama saya ingin berfoto di tangga . Papa saya pun menyuruh Mama saya untuk meletakkan tasnya di pinggir jalan (lantai) saja , mungkin karena saat itu Ia juga beranggapan Singapura adalah negara yang aman . Akhirnya mereka pun berfoto-foto di tangga . Saat mereka kembali , alangkah kagetnya mereka saat melihat tas Mama hilang . Karena information center dan satpam baru beroperasi pada jam 11 , mereka baru mengadukannya tepat pada pukul 11 .
Saat mereka mengadu dan menyuruh satpamuntuk membuka cctv , satpam berdalih ada ribuan pengunjung yang mengunjuhi Mall ini , padahal kalian tahu kan pada jam 7 , pengunjungnya bisa dihitung pake tangan ? Sang  satpam menyuruh kedua orangtuaku melaporkannya kepada polisi . Tapi mereka mengurungkan niat tersebut , karena mereka tidak terlalu bisa berbahasa Inggris , bukan warga Singapura , dan malas jika ditanyai ini-itu . Mamaku sampai tidak bisa tidur beberapahari , karena tasny seharga 20jt yang Ia beli dari jerih payah ,dan barang-barang di dalamnya.

So , guys , pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman kedua orang tua aku ini adalah jangan sekalipun meninggalkan barang tanpa pengawasan , di negara manapun ! Karena kita tak pernah tau pikiranorang-orang di sekitar kita . Selain itu , pelajaran lainnya adalah seaman-amannya sebuah negara , pasti ada saja yang melakukan kriminalitas , baik level kecil maupun besar!

So,hati-hati ya!Jangan sampai hal yang sama juga terjadi pada kalian!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar